5 Distro Linux Terbaik Untuk Perusahaan

5 Distro Linux Terbaik Untuk Perusahaan

5 Distro Linux Terbaik Untuk Perusahaan – Anda bisa tanya ke siapa pun di bisnis IT, bahwa Linux telah sejak lama jadi penguasa ruang server. Sistem operasi ini sanggup ngotak atik segala jenis apa yang manajer server butuhkan, dari menjalankan file server, cetak server, sistem pengiriman konten, server caching global, arsip data, server VPN – ya, server VPN. Jadi, tulang punggung dunia digital perusahaan Anda ditenagai oleh Linux jika maka peluang perusahaan Anda untuk bertahan di kecanggihan akan terjamin. Err. Kecuali di urusan dekstop.

Microsoft Windows memang jadi penguasa di wilayah di desktop. Adapun, setiap terobosan yang menggencet Windows, seperti gencetan Henry Ford II ke Enzo Ferrari, berasal dari keluarga macOS, tipikal perang nya para divisi pemasaran dan para kreatif. Jadi, masih relatif sedikit perusahaan yang mempertimbangkan opsi Linux pada urusan desktop.

Tetapi dalam beberapa tahun terakhir distribusi Linux menjadi jauh lebih canggih dan ramah pada pengguna pemula, dan biaya pemasangan dapat menjadi sebagian kecil dari instalasi desktop berskala besar yang lebih tradisional. Linux juga sering dianggap lebih aman. Semua orang menyebut dengan keras-keras, bahwa keamanan “jadi salah satu jika bukan yang paling utama dari banyak keunggulan Linux atas Windows” dan menawarkan banyak alasan mengapa Linux adalah pilihan paling menggoda. Tapi kini, adalah waktu yang tepat untuk menjelajahi opsi desktop Linux yang ramah pada tiap perusahaan. Di bawah ini adalah lima hal yang layak dipertimbangkan.

• Red Hat Enterprise Linux Desktop
• Trusted End Node Security (TENS)
• Ubuntu desktop for the enterprise
• SUSE Linux Enterprise Desktop
• Linux Mint

Tiga dari lima distribusi Linux yang dibahas di atas menawarkan dukungan yang andal dan profesional, semua memiliki pembaruan yang sering untuk memastikan bahwa eksploitasi keamanan ditangani secara tepat waktu. Selain itu, semuanya dapat menjalankan program Windows melalui mesin virtual. Kemampuan macam itu mungkin tidak menarik bagi eksekutif, malah menimbulkan pertanyaan lanjutan apakah itu legal atau itu masuk akal. Karena yang tidak masuk di akal di sini adalah orang justru memilih Linux dan meninggalkan windows karena perbedaan biaya yang lebar. Linux itu gratis!

Adapun tiga dari yang mesti dapat notasi khusus adalah :

– Red Hat Enterprise Linux Desktop
Red Hat telah ada sejak awal era Linux, selalu berfokus pada aplikasi bisnis sistem operasi, daripada penggunaan konsumen. Memilih Red Hat termasuk pilihan yang bagus, dan tentu saja ada opsi yang lebih stabil dan aman daripada instalasi Microsoft Windows pada umumnya.

– Ubuntu desktop for the enterprise
Ubuntu adalah favorit di antara orang-orang Linux, dari mulai sponsor sistemnya berencana untuk melakukan pengembangan perangkat lunak lebih hardcore, memberi daya pada server media atau menyediakan fungsionalitas akhir masa pakai untuk perangkat keras yang lebih lama. Telah banyak vendor perangkat keras menawarkan Ubuntu sebagai opsi sistem operasi yang sudah diinstal. Bonus lain: Ubuntu memiliki perangkat lunak yang paling tersedia melalui sistem distribusi digital online-nya.

– Linux Mint
Meskipun tidak dirancang khusus untuk distribusi ala perusahaan, desktop Mint Linux secara eksklusif layak dimasukkan di sini karena ada reputasi sebagai salah satu lingkungan desktop Linux termudah untuk pengguna baru. Dikembangkan meminjam windows manager yang eksklusif dan berhak cipta, versi Mint saat ini didasarkan pada distribusi Ubuntu dan Debian Linux.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap